HomeKampusBeasiswa BPN ke-8 Akan Bantu Siswa Tembus Kampus Negeri, Ini Link Pendaftarannya

Beasiswa BPN ke-8 Akan Bantu Siswa Tembus Kampus Negeri, Ini Link Pendaftarannya

teknokra.com : Lembaga Zakat, Infak, dan Sodakoh (Laziz) Masjid Al-Wasii Universitas Lampung membuka Beasiswa Perintis Nusantara (BPN) ke-8 2020. Beasiswa ini untuk membantu siswa secara intensif supaya bisa tembus kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Fasilitas gratis yang diberikan asrama tempat tinggal untuk persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), makan tiga kali sehari, pembelajaran intensif, modul, try out, dan pembahasan soal. Selain itu ada motivasi, jadwal khusus konsultasi, pendampingan minat, dan penjurusan PTN yang diimpikan.

Baca juga Tiga Tragedi Duka Universitas Lampung 2019 klik link http://teknokra.com/kampus/universitas/tiga-tragedi-duka-universitas-lampung-sepanjang-2019.html

Alur pendaftaran, 20 September 2019- 24 Januari 2020 ini linknya http://bit.ly/pendaftaran_bpn8. Tahap selanjutnya, Try Out Online (26/1), pengumumannya (2/2).

Dilanjutkan tes tertulis (5/2), pengumuman (16/2). Lalu wawancara (23/2), pengumuman (15/3). Terkahir, bagi yang lolos dapat fasilitas itu dalam agenda Learning Camp (6-26/4) untuk intensif masuk PTN.

Baca juga universitas terbaik Se-Indonesia klik http://teknokra.com/regional/10-kampus-terbaik-2019-dominasi-dari-pulau-jawa.html

Persyaratannya, siswa lulusan SMA, SMK, MA, dan sederajatnya 2019 dan 2020. Siswa menganut Agama Islam, bersedia melakukan progam kebaikan sedakah, dan mengisi formulir pendaftaran.

Panitia BPN, Alda Yutika (PGSD ’18) ,mengatakan beasiswa BPN ini dapat menghantarkan siswa PTN impian melalui progam bimbingan intensif. Tahun ini kuota yang diberikan untuk 30 siswa.

“Saya BPN angkatan ke-6, semoga informasi beasiswa ini dapat meluas ke seluruh Lampung. Semakin banyak siswa yang mendapatkan maanfaatnya karena dari tiap tahun dapat menghantarkan siswa untuk maauk PTN impiannya,” ungkapnya.

Sama halnya yang dirasakan, Al Khasanah (Teknologi Hasil Pangan ’19), mengatakan selain ilmu akademik untuk kiat-kiat tembus PTN dapat juga ilmu disiplin dan agama. “Nanti pas Learning Camp akan dapat bimbingan spritual, Terima kasih sudah ikut berkenan mempublikasikan beasiswa ini,” ujarnya.

Bagi yang masih bingung bisa hubungi kontak person yang tertera di poster.

Penulis Alfanny Pratama Fauzy

0 Shares
Mapala Unila, Ciptak
IKA Unila Banten Sal
Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.