HomeRegionalADN Deklrasikan di Lampung

ADN Deklrasikan di Lampung

teknokra.com: Asosiasi Dokumentaris Nusantara melakukan deklarasi untuk koordinator dearah Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung di Gedung L Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Rabu (4/12).

Ketua ADN Tony Trimarsanto mengatakan pentingnya berjejaring untuk bagi para dokumenteris. Asosiasi ini juga berfungsi mendata karya-karya film di Lampung, menerbitkan sertifikat profesi, dan saling berbagi ilmu dan pengalaman.

“Data film dokumenter di Lampung masih acak-acakan. Bila dikumpulkan terus bisa dipromosikan dan di monitize ke youtube dan bisa bagi-bagi royaltinya,” ujarnya.

Lanjut, Tony pun memberikan contoh pentingnya untuk bergabung ke asosiasi film ini. ” Kasusnya seperti Asian Games di Indonesia sangat miris. Sebab, para pemegang kamera, drone, dan alat-alat dokumentasi lainnya dari luar negeri bukan pekerja Indonesia. Wajar, karena belum punya sertifikat tentang profesi sekelas Asia,” ungkapnya.

Dekan FISIP UBL Ida Rafidah mengatakan menyambut baik acara kerja sama ini dengan pihak universitas dan ADN. Sebab, film dokumenter ini juga di UBL membuka beasiswa bagi mahasiswa yang ingin belajar membuat film.

“Semoga tak hanya acara selayang pandang saja. Tapi bisa kerja sama yang lainnya yang lebih panjang dan menghasilkan sebuah karya,” harapnya.

Laporan : Alfanny Pratama

0 Shares
Pansus Adakan Dialog
Ketua ADN: Isi Film

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.