HomeRagamLife StyleHemat Biaya, Mahasiswa Unila Naik Sepeda

Hemat Biaya, Mahasiswa Unila Naik Sepeda

teknokra.com: Beberapa mahasiswa Universitas lampung (Unila) beralih alat transportasi ke sepeda. Salah satunya Wildan Kautsar (Pend. Dokter ’19), memilih menggunakan sepeda untuk menjadi alat transportasi berpergian ke kampus. Menurutnya, transportasi online mahal dan bis Unila yang harusnya mengantarkan mahasiswa ke fakultas masing-masing tidak bisa diandalkan.

“Karena mahasiswa baru belum boleh bawa kendaraan. Apalagi Ojek online mahal, kalau jalan lama, dan bis tayo tidak bisa diandalkan,” ucapnya.

Hal yang sama juga dilakukan Siti Haliza (Sosiologi ’17) juga kerap menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya. Ia menggunakan sepeda sejak awal semester lalu ketika ia memutuskan pindah ke indekos yang lumayan jauh.

Menurutnya, selain bisa berhemat, bersepeda juga bisa sekalian olahraga dan juga lebih praktis. “Biaya transportasi lebih menurun, terus lebih cepet aja kemana-mana, jadi lebih efisien waktu. Mahasiswa kan sibuk, jarang olahraga, pake sepeda biar sekalian olahraga, juga kalo mau parkir nggak ribet,” tuturnya.

Ia berharap agar Unila menyediakan jalur khusus pesepeda dan parkiran sepeda. “Kalau saya inginnya ada parkiran sepeda. Biar bisa gembok sepedanya,” harapnya.

Baca juga maanfaat naik sepeda untuk kesehatan jangka panjang, kata dokter http://teknokra.com/ragam/life-style/dr-nisa-manfaat-kesehatan-jangka-panjang-dengan-bersepeda.html

Baca tempat sewa sepeda di Unila http://teknokra.com/ragam/life-style/selalu-full-booking-rental-sepeda-ini-diminati-mahasiswa.html

Laporan Sri Ayu Indah Mawarni

Ilustrasi Dhea Putri Utami

0 Shares
FOLLOW US ON:
Selalu Full Booking,
dr.Nisa: Manfaat Kes

mithasetianiasih@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.