HomeRagamLife Styledr.Nisa: Manfaat Kesehatan Jangka Panjang dengan Bersepeda

dr.Nisa: Manfaat Kesehatan Jangka Panjang dengan Bersepeda

teknokra.com: Bersepeda adalah salah satu pilihan yang dapat dilakukan untuk menjaga tubuh tetap optimal. Bersepeda selama 30 menit dalam intensitas sedang hingga cepat setiap harinya, dapat manfaat kesehatan jangka panjang. Hal ini disampaikan DR.dr.Khairun Nisa Berawi, M.Kes. AIFO saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (29/12).

Menurutnya menjaga kesehatan tubuh tidak mesti soal menjaga makanan, melainkan aktivitas fisik yang sangat direkomendasikan untuk meningkatkan kinerja tubuh. Kemudian, manfaat dari bersepeda itu sendiri yakni memperlancar peredaran darah untuk ke jantung,  meningkatkan kesehatan paru-paru dan melatih keseimbangan tubuh.

Ia menuturkan mahasiswa yang meninggalkan motor dan beralih menggunakan sepeda dapat dibilang suatu kemajuan. Hal ini dikarenakan mahasiswa mulai membangun tren positif  seperti menggunakan sepeda ke kampus.

“Menggunakan sepeda ke kampus juga dapat mengurangi polusi udara, banyaknya motor saat ini adalah faktor utama dari polusi udara. Kalau motor itu lolos uji emisi kendaraan itu tidak masalah, tetapi semua kendaraan bermotor itu  mengeluarkan gas emisi (polusi),” jelasnya.

dr. Nisa menganjurkan untuk berolahraga sepeda selama 30 menit perhari atau 2 sampai 4 jam perminggu. Selanjutnya membawa air minum agar tidak dehidrasi.

Baca juga, Dampak Mahasiswa Unila naik sepeda http://teknokra.com/ragam/life-style/hemat-biaya-mahasiswa-unila-naik-sepeda.html

Baca juga tempat penyewaan sepeda di Unila http://teknokra.com/ragam/life-style/selalu-full-booking-rental-sepeda-ini-diminati-mahasiswa.html

Laporan Andre Prasetyo Nugroho

0 Shares
FOLLOW US ON:
Hemat Biaya, Mahasis
Vlog Pesisir Barat :

mithasetianiasih@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.