HomeKampusUnila Akan Uji Coba Siakad Versi 6.0 di Semester Genap 2020

Unila Akan Uji Coba Siakad Versi 6.0 di Semester Genap 2020

teknokra.com: Universitas lampung (Unila) akan terapkan uji coba Sistem Informasi Akademik (Siakad) versi 6.0 pada semester genap tahun 2020. Hal ini disampaikan oleh Dr. Ing. Ardian Ulva saat ditemui di ruangannya, Senin (30/12).

Ia mengatakan kebutuhan akademik dan kurikulum saat ini semakin terbuka. Siakad versi 5.0 sudah tidak lagi mampu mendukung perkembangan.

“Siakad saat ini tidak lagi mengevolusi, tetapi melakukan perubahan sampai arsitektur dasarnya. Kita harus membangun Siakad generasi terbaru yang bisa  mengakomodir sistem akademik. Siakad harus mampu didukung oleh sistem akademik online yang kompetibel,” tuturnya.

Ia juga menuturkan Semua data yang ada di Siakad 5.0 akan dimigrasikan ke Siakad 6.0. Secara umum Siakad mahasiswa tidak banyak yang berubah. Namun, terdapat penambahan fitur baru.

Baca untuk melihat fitur barunya klik http://teknokra.com/kampus/universitas/tiga-fitur-tambahan-siakad-6-0-orangtua-dapat-monitoring-nilai-akademik.html

Siakad 6.0  dirancang memakan waktu hampir setahun ini, sekarang sudah masuk dalam fase masa uji coba selama semester genap 2020. Kemudian akan rencana digunakan sepenuhnya pada semester ganjil 2020.

Perubuhan ini menghabiskan dana sampai satu milyar rupiah. Selanjutnya, Siakad 6.0 akan disosialisasikan sesuai dengan role masing-masing dimulai dari jajaran pimpinan universitas sampai kemahasiswa.

Penulis Yesi Sarika

Editor Mitha Setiani Asih

0 Shares
Juara 2 Nasional, Ma
Tiga Fitur Tambahan

mithasetianiasih@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.