HomeKampusTiga Fitur Tambahan Siakad 6.0, Orangtua Dapat Pantau Langsung Nilai Akademik Mahasiswa

Tiga Fitur Tambahan Siakad 6.0, Orangtua Dapat Pantau Langsung Nilai Akademik Mahasiswa

teknokra.com: Tiga fitur akan ditambahkan untuk Sistem Informasi Akademik (Siakad) mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang baru. Mulanya Siakad Unila versi 5.0 akan diubah menjadi 6.0.

Fitur tambahannya, yakni Siakad 6.0 ini bisa dibagikan ke orangtua atau wali mahasiswa untuk memonitor langsung nilai yang sudah didapat selama semester tersebut. Lalu, presensi perkuliahan secara online yang akan divalidasi oleh dosen dan akan ada Siakad 6.0 Mobile, sehingga mahasiswa dapat melihat transaksi akademik.

Perubahan itu akan diberlakukan di semester genap 2019/2020. Dr. Ing. Ardian Ulva, mengatakan kebutuhan akademik dan kurikulum saat ini semakin terbuka. Siakad versi 5.0 sudah tidak lagi mampu mendukung perkembangan.

“Semua data yang ada di Siakad 5.0 akan dimigrasikan ke Siakad 6.0. Secara umum Siakad mahasiswa tidak banyak yang berubah. Namun, terdapat penambahan fitur baru,” ungkapnya.

Siakad 6.0  dirancang memakan waktu hampir setahun dengan memakan dana satu milyar rupiah. Selanjutnya, Siakad 6.0 akan disosialisasikan sesuai dengan role masing-masing dimulai dari jajaran pimpinan universitas sampai kemahasiswa.

Penulis Yesi Sarika

0 Shares
FOLLOW US ON:
Unila Akan Uji Coba
Cerpen: Memendam Ras
Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.