HomeKampusHadapi Jurnalis, Rektor Unila Pakai Dua Jubir

Hadapi Jurnalis, Rektor Unila Pakai Dua Jubir

teknokra.com : Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Karomani memiliki dua juru bicara (jubir). Diantaranya, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Nanang Trenggono dan mantan Kepala Prodi P. Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Kahfie Nazarudin.

Keduanya ditugaskan sebagai ‘penyambung lidah’ Prof. Aom ke media. Ihwal menanggapi isu Unila yang berkembang di publik.

Mantan Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Dearah Lampung Kahfie mengatakan, rektor adakalanya tidak ada di tempat karena kesibukan untuk menemui jurnalis. Maka, supaya tetap dapat cepat menanggapi pertanyaan wartawan dapat melalui jubir.

“Corongnya pak rektor, nantinya untuk para media akan dibuatkan pos pers di Gedung Rektorat Unila. Supaya saat nunggu kawan-kawan pers tidak selonjoran ada posnya,” ungkapnya saat ditemui seusai pelantikan jabatan, (10/1).

Lalu Kahfie mengungkapkan, peran jubir berbeda dengan Hubungan Masyarakat (Humas). “Kami tetap koordinasi dengan Humas untuk peroleh data dan infonya,” katanya.

Penulis : Alfanny Pratama F.

0 Shares
Limbah Singkong Jadi
Minat Mahasiswa Mini
Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.