HomeKampusEmpat Fakta Capaian Ranking Unila di 2019, Tiga Tahun Berturut Turun Peringkat

Empat Fakta Capaian Ranking Unila di 2019, Tiga Tahun Berturut Turun Peringkat

teknokra.com : Sepanjang tahun 2019 tiga lembaga merilis peringkat universitas se-Indonesia, yakni Kementerian Riset, Teknologi, riset, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti), Lembaga International Collage dan University (4ICU), dan Webomatrics. Berbagai fakta-fakta dihasilkan Universitas Lampung (Unila) di tahun terakhir kepemimpinan Prof.Hasriadi Mat Akin. Salah satunya, ada yang turun tiga tahun berturut peringkat Unila.

Fakta pertama, Unila selama tiga tahun berturut selalu turun. Dimulai dari 2017 ke-18, 2018 ke-21, 2019 ke-46 versi Kemenristekdikti yang merilis pada Agustus 2019.

Fakta kedua, kinerja kemahasiswaan Universitas Lampung peringkat ke-33 Se-Indonesia. Hasil dari penilaian Kemenristekdikti dari laporan komponen ouput masing-masing perguruan tinggi, seperti prestasi Belmawa, mandiri, non lomba, yang dirilis pada September 2019.

Fakta ketiga, hasil dari pemeringkatan Kemenristekdikti, Unila berada di posisi ke-6 Se-Sumatera. Dengan demikian masuk top ten university in Sumatera.

Sedangkan, untuk 10 besar perguruan terbaik se-Indonesia dari luar Sumatera. Didominasi Pulau Jawa ada sembilan, yakni Institut Teknologi Bandung (1), Universitas Gajah Mada (2), Institut Pertanian Bogor (3), Institut Teknologi Sepuluh November(4), Universitas Indonesia(5), Universitas Diponegoro(6), Universitas Airlangga(7), dan, Universitas Brawijaya (9) Universitas Padjajaran(10). Lalu, untuk posisi ke-8 diraih dari Pulau Sulawesi, Universitas Hasanudin.

Fakta ketiga, 2019 posisi Webomatrics Unila meningkat capainnya. Mulanya, pada 2018 ke-18 jadi ke-15 di 2019.

Baca juga, klik tentang Webomatrics berita 1 http://teknokra.com/kampus/5685.html, berita 2 http://teknokra.com/uncategorized/peringkat-unila-versi-webomatrics-naik-turun.html

Fakta terakhir, Unila masuk top ten university Se-Indonesia dari rilis Lembaga International Collage dan University (4ICU) . Kampus yang kini dinakhodai Prof.Karomani bertengger di posisi ke-9 sebagai kampus terpopuler 2019.

Baca juga tentang tanggapan Rektor raih universitas terpopuler klik berita 1 http://teknokra.com/kampus/universitas/tahun-2020-unila-akan-pertahankan-peringkat-ke-9-versi-4icu.html

berita 2 http://teknokra.com/uncategorized/universitas-terpopuler-2019-unila-peringkat-ke-9.html

Penulis : Alfanny Pratama

0 Shares
Logo Unila Berbentuk
Resensi Film Imperfe
Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.