HomeKampusYouth Can Do 2.0: Tingkatkan Kecintaan Masyarakat Terhadap Budaya Lampung

Youth Can Do 2.0: Tingkatkan Kecintaan Masyarakat Terhadap Budaya Lampung

Foto: Repro Internet

Foto: Repro Internet

Teknokra.com: Kurangnya kecintaan masyarakat lampung terhadap kebudayaannya, menjadi latar belakang  Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales Official Expansion Universitas Lampung (AIESEC EO Unila) membuat proyek Youth Can Do 2.0.

Proyek berkelanjutan yang fokus pada masalah kebudayaan ini akan berlangsung selama enam minggu, terhitung sejak 18 Januari dan melibatkan mahasiswa asing dari berbagai negara.

Sepuluh mahasiswa asing yang berpartisipasi berasal dari delapan negara berbeda.  Mereka yaitu,  Yeamkamun dari Malaysia, Jae Won baeck asal Korea, Selena dari china, Kah dari Vietnam, Javi dari Spanyol, Tesya dari Brazil, Nayla dari Mesir, dan tiga mahasiswa dari Taiwan yaitu Nate, Nau Thu Ha dan Tony.

Dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Satria Bangsawan serta Branch Manager LIA Bandar Lampung, Press Conference yang berlangsung Senin, (18/1) di LBI Hall LBPP LIA Bandar Lampung tersebut menjelaskan beberapa kegiatan yang akan dilakukan seperti,  Training For Trainee (TFT), kunjungan ke Museum Transmigrasi dan Museum Lampung, Culture Goes To School, Virtual Campaign Competition, pertunjukkan seni dan budaya lampung dari mahasiswa asing, membuat kerajinan, kunjungan wisata dan ditutup dengan perkenalan budaya masing-masing negara.

Isabella Winata selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat lampung agar mampu menjaga budaya lokal tetap eksis. Dengan adanya warga negara asing yang ingin belajar kebudayaan lampung, diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap budaya lokal . “Orang lain aja tertarik dengan budaya kita, kenapa orang yang aslinya di sini enggak,” ujarnya.

Issabela juga berharap proyek tersebut tidak hanya berjalan di tahun ini saja. Kegiatan tersebut juga diharap dapat memotivasi organisasi lain untuk ikut mengadakan kegiatan yang bertemakan budaya lokal.

Priska Wahyurininta selaku Presiden AIESEC OE Unila berharap mahasiswa asing dapat memberikan motivasi lebih kepada masyarakat untuk menjaga budaya lampung dan ikut mempromosikannya. “Intern dapat mendapatkan life changing experience dan mereka dapat mempromosikan budaya lampung di negeri mereka, agar budaya lampung dapat dikenal di dunia luar. Tingkat kesadaran untuk menjaga budaya lampung pun bisa meningkat,” ujar Priska.

Laporan: Faiza Ukhti Annisa

Editor: Ayu Yuni Antika

Shares 0
Koordinator APM Lamp
Sistem Baru Perpusta

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.