HomeKampusUniversitasUnila Lepas Mahasiswa KKN 2017 Periode II Dengan Aksi Lingkungan

Unila Lepas Mahasiswa KKN 2017 Periode II Dengan Aksi Lingkungan

Teknokra.com: Sebanyak 1.999 mahasiswa Universitas Lampung dari berbagai Fakultas di Unila mengikuti kegiatan Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode II tahun 2017 dengan aksi lingkungan, Sabtu (8/7) di Lapangan Belakang Gedung Rektorat.

Upacara pelepasan ini dihadiri oleh Prof. Hasriadi Mat Akin (Rektor Universitas Lampung), Prof. Dr. Bujang Rahman (Wakil Rektor Bidang Akademik), Prof. Dr. Mahatma Kufepaksi (Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan TIK), seluruh Dekan Fakultas, 24 orang Dosen Pembimbing FKIP, 12 orang Dosen Pembimbing Non-FKIP, dan 16 orang tim BPKKN.

Dengan mengusung program “Baktiku Unilaku”, peserta diajak untuk berpartisipasi melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan kampus serta penanaman 12.000 pohon biopori yang dilakukan di seluruh fakultas dan Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

Melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN), peserta diajak untuk meningkatkan peran Unila dalam pemberdayaan masyarakat menuju desa mandiri. Para peserta KKN periode II akan disebar di tujuh kabupaten seperti Way Kanan, Pesawaran, Lampung Selatan, Tanggamus, Pringsewu, Pesisir Barat dan Lampung Barat. Selain itu, Unila juga mengirimkan beberapa mahasiswa untuk mengikuti KKN Kebangsaan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bone Bolange, Gorontolo dan KKN bersama PTN BKS-B di Kabupaten Bangka, Bangka Belitung.

Shares 0
Film, Karya Seni yan
PSM Laksanakan Pre C

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.