HomeUncategorizedSenat Unila Tidak Bisa Cabut Peraturan Rektor No 3 Tahun 2017

Senat Unila Tidak Bisa Cabut Peraturan Rektor No 3 Tahun 2017

 

Ketua Senat, Prof. Patuan Raja melakukan mediasi dengan Jendral Aliansi Gerakan Mahasiswa Unila Berdaulat, Wakil Presiden BEM Unila dan Gubernur BEM FKIP di depan ruang sidang rektorat lantai 2, Rabu (3/10) (Foto: Tuti Nurkhomariyah)

 

teknokra.com: Ketua Senat Universitas Lampung, Prof. Patuan Raja menyatakan tidak bisa mencabut Peraturan Rektor No 3 Tahun 2017. Dalam mediasi yang berlangsung di depan ruang sidang rektorat lantai 2, Prof. Patuan menyampaikan, pimpinan Unila akan menemui mahasiswa pada Kamis (4/10).

“Pencabutan Peraturan Rektor No 3 Tahun 2017 bukan wewenang dan kompetensi senat, pencabutan Peraturan Rektor No 3 Tahun 2017 adalah tugas rektor,” jelas Patuan Raja. Dalam pertemuan besok, Ia juga  menetapkan persyaratan yang memberatkan mahasiswa aksi.

Dalam persyaratan tersebut, hanya 30 mahasiswa yang diperbolehkan mengikuti pertemuan, didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, mahasiswa diperkenankan hanya mambawa alat tulis dalam ruang sidang, pimpinan universitas berbicara melalui rektor, mahasiswa berbicara melalui satu orang juru bicara dan satu dekan bertindak sebagai moderator.

Namun, Jendral Aliansi Gerakan Mahasiswa Unila Berdaulat Muhammad Fauzul Adzim menolak syarat-syarat tersebut. “Besok kami akan tetap menduduki ruang rektor dengan masa yang lebih banyak,” ujarnya.

Ia menyampaikan akan memutuskan siapa saja yang akan hadir dalam pertemuan besok. “Di sini  kami tidak hanya ingin bertemu dengan rektor dan wakil rektor, namun dicabutnya peraturan rektor no 3 tahun 2017,” jelasnya.

 

Laporan: Tuti Nurkhomariyah

0 Shares
Puluhan Mahasiswa Be
60 Mahasiswa Ikut Op

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.