HomeKampusProtes Bawaslu: Mahasiswa dan Aparat Ricuh

Protes Bawaslu: Mahasiswa dan Aparat Ricuh

Mahasiswa saling dorong dengan aparat Kepolisian saat ingin memasuki Kantor Bawaslu, Jumat (6/7)
(Foto: Alfanny P).

Teknokra.com: Masa Gerakan 20.000 Mahasiswa Melawan Politik Uang yang menyampaikan aspirasi di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung diwarnai kericuhan dengan aparat kepolisian.

Awalnya aksi yang diikuti puluhan mahasiswa yang berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unila, Polinela, dan Poltekes Tanjung Karang berjalan kondusif. Namun, terjadi saling dorong dengan polisi berjumlah 200 personil.

Presiden BEM Unila, Muhammad Faudzul menyanyangkan perlakuan aparat negara terhadap mahasiswa. “Kita mahasiswa bukan ingin berkelahi dengan polisi cuman ingin menyampaikan aspirasi tapi diberlakukan seperti ini, tapi tema kami ada yang kena pukul,” ungkapnya.

Seusai sholat Magrib mahasiswa sudah membubarkan diri. Menurut Kapolresta Bandar Lampung Murbani Budi Pitono ( Kombes Pol) mengatakan aksi berjalan kondusif, hingga selesai.

“Tadi kan mahasiswa sempat membawa keranda, kita cegah karena bambu itu kan tajam, kami nggak mungkin membiarkan takut ada yang terluka hingga terjadi sedikit cekcok,” ujarnya.

Laporan : Alfanny Pratama

0 Shares
Potensi Radikalisme
Mahasiswa Serahkan B

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.