HomeUncategorizedMenanti Pengesahan UU Sistem Perbukuan

Menanti Pengesahan UU Sistem Perbukuan

DSC_7496

Teknokra.com: “Komisi X DPR RI akan segera mengesahkan Undang-Undang Sistem Perbukuan yang berisi 12 bab dan 72 pasal,” papar Gitaria Gunadi (Anggota Komisi X DPR RI), Ruang Abung, Balai Keratun Provinsi Lampung Senin (13/3/2017).

Menurut Gitaria, UU tersebut akan mengatur kewenangan pemerintah provinsi dalam memberikan buku pengayaan muatan lokal kepada Sekolah. Salah satunya akan mengajak penulis lokal yang akan menghasilkan karya berupa buku yang berisi sejarah provinsi masing-masing. “Hal itu menjadi kewenangan pemerintah provinsi bukan pemerintah pusat,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan sudah diadakan uji publik UU Sistem Perbukuan di Medan, Jogjakarta, dan Jambi yang akan dibawa ke sidang paripurna pemerintah pusat. Kepala Dinas Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah Lampung, Herlina Warnanegara berharap dengan adanya UU tersebut penulis lokal dapat terus berkarya dan sejahtera.

 

Laporan: Faiza Ukhti Annisa

Shares 0
FOLLOW US ON:
Perputakaan Nasional
Pengumuman Kelulusan

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.