HomeKampusTeknokra Kembali Gelar Pelatihan Nasional

Teknokra Kembali Gelar Pelatihan Nasional

Doc.

Doc.

Teknokra.com: Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Unila akan mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional (PJTN), Sabtu-Kamis (15-20/10). Pelatihan yang diadakan di Edotel Kridawisata ini, mengusung tema Teknokra Jejama (Jendela Jurnalistik Mahasiswa) 2016 dengan diikuti oleh 29 peserta dari seluruh Lembaga Pers Mahasiswa se-Indonesia.

Nantinya peserta pelatihan akan menerima tiga materi pelatihan tentang jurnalisme data dan jurnalisme investigasi oleh Wahyu Dhiyatmika (wartawan investigasi Tempo), kepenulisan travel jurnalisme oleh Teguh Wicaksono (Travel Writer), dan Video Travel Journalism oleh Ivan Haris (wartawan ANTV).

Kegiatan berlevel nasional tersebut akan dibuka dengan workshop writerpreneur pada 15 Oktober di Ruang Auditorium Perpustakaan Unila. Kali ini Teknokra menghadirkan Kang Arul (Bloger) dan Imam Aulia (pemimpin redaksi) Arenalte.com untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman dalam menghasilkan tulisan yang dapat memperoleh penghasilan.

Selaku ketua pelaksana, Fajar Nurrohmah (Administrasi Bisnis ’13) mengaku optimis dapat mensukseskan kegiatan pelatihan meskipun dalam keadaan kru yang terbatas. “Sejauh ini perkembangannya sudah 50 persen. Target kita 30 peserta dan sekarang sudah 29 peserta, kemudian tempatnya juga sudah pasti”, ujarnya.

Kurnia Mahardika (Pend. Kewarganegaraan ’12) berharap kegiatan yang sudah menjadi program kerja setiap tahun itu dapat berjalan sesuai waktu yang telah diagendakan. “Kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi sekaligus memberikan pelatihan dan pengalaman kepada kru Teknokra,” katanya selaku Pemimpin Umum Teknokra.

 

 

Laporan           : Silviana

Editor              : Rika Andriani

 

 

 

 

Shares 0
Pengumuman Kelulusan
Berbakti pada Pertiw

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
2 COMMENTS
  • anonymous / 10 Oktober 2016

    blognya kang arul apa ya? dan tolong untuk setiap komentar yang ada di web Teknokra bisa dijawab, karena dengan begitu pembaca jadi jauh lebih dekat dengan kalian dan web ini pasti bisa jadi lebih ramai dan bermanfaat (aamiin)