HomeRagamRizky Panchanov, Raih Penghargaan Saidatul Fitriah 2017

Rizky Panchanov, Raih Penghargaan Saidatul Fitriah 2017

Teknokra.com : Malam Penghargaan Saidatul Fitriah dan Kamaroedin 2017, digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung di Kafe Dawiels, Minggu (27/8). Penghargaan Saidatul Fitriah diberikan untuk insan media yang menuliskan liputan yang berdampak positif bagi Lampung, sedang Penghargaan Kamaroedin diberikan kepada lembaga atau individu yang membela kebebasan lembaga pers Lampung.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Penghargaan Kamaroedin tahun ini tidak ada. Menurut Padli Ramdan, belum adanya lembaga atau individu yang memenuhi persyaratan sesuai dengan spesifikasi Kamaroedin. Salah satunya rekam jejak suatu lembaga dalam pembelaan pers di Lampung yang masih belum terasa.

Berbeda dengan Kamaroedin, Penghargaan Saidatul Fitriah memiliki 5 nominator dari berbagai karya tulisan yang dikirimkan. Tulisan berjudul “Fenomena Bisnis Surat Rehabilitasi Narkoba” karya Rizky Panchanov dari Radar Lampung menjadi karya yang terpilih dewan juri. Para dewan juri menilik berdasarkan jurnalisme, baik dari segi dampak, isu, sudut pandang, kedalaman isi berita indepth maupun investigasi.

Karya tersebut menyorot adanya bisnis jual beli surat rehabilitasi yang terjadi di Lampung. Pecandu narkoba cukup membeli surat tersebut sehingga mereka tidak perlu melakukan rehabilitasi. “Ini adalah karya tim, yang harapannya bisa berdampak postif bagi masyarakat Lampung,” ujar Rizky pada sambutannya.

 

Laporan : Kalista Setiawan

Shares 0
Injak Usia 23, AJI B
Literasi Informasi P

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.