HomeKampusRektor Minta WR 3 Mengembangkan Organisasi Mahasiswa

Rektor Minta WR 3 Mengembangkan Organisasi Mahasiswa

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin. Foto: Wawan Taryanto

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin. Foto: Wawan Taryanto

Teknokra.com: Rektor Unila, Prof. Hasriadi Mat Akin berpesan kepada Wakil Rektor 3, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Karomani, untuk mengembangkan organisasi mahasiswa.

Ia mengatakan bahwa keberhasilan mahasiswa di dunia kerja, 80 persen ditentukan oleh soft skill. Sehingga mendukung kegiatan mahasiswa, termasuk pendanaan mesti diprioritaskan untuk meningkatkan persaingan. “Kita jangan menganggap dana untuk kegiatan mahasiswa sebagai dana yang hilang, justru harus prioritaskan bagaimana mahasiswa bisa bersaing di tingkat nasional,” tuturnya saat pelantikan para wakil rektor, Kamis (14/1) lalu.

Wakil Rektor 3 sebelumnya, Prof. Sunarto, juga mengatakan wakil rektor 3 yang baru harus lebih berani, bukan untuk menjadi lawan mahasiswa tapi berani mengambil kebijakan, berkaitan dengan anggaran, pelaksanaan tugas dan bagaimana caranya bisa mengayomi dan menjadi orang tuanya mahasiswa.

Ia berharap nantinya Unila mampu terus menaikkan kualitasnya. “Akreditasi kita sudah hampir A kurang 0,003. Kegiatan kemahasiswaan sudah cukup banyak dan tidak ada persoalan. Para pejabat di Jakarta juga berlomba-lomba untuk mengadakan kegiatan di Unila, begitu juga dengan kegiatan nasional kita sudah cukup di perhitungkan,” ujarnya.

Laporan: Faiza Ukhti Annisa

Editor: Wawan Taryanto

Shares 0
Rektor Unila Lantik
Rakanila Targetkan I

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.