HomeRegionalYoga Pratama Nahkoda Baru Aliansi Pers Mahasiswa Lampung

Yoga Pratama Nahkoda Baru Aliansi Pers Mahasiswa Lampung

teknokra.com: MG. Arma Yoga Pratama (Matematika’17) telah terpilih menjadi Koordinator Aliansi Pers Mahasiswa Lampung (APML) periode 2019/2020  dalam pemilihan Forum yang berlangsung di Gedung CB1 Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Sabtu (2/10).  Ia mengantongi 6 suara melawan Alfarizy Adji Fadhilah (Pers Sukma Polinela) yang mendapatkan 4 suara dan Mitha Setiani Asih (UKPM Teknokra) yang mendapatkan suara.

 MG. Arma Yoga Pratama, selaku koordinator terpilih menyatakan bahwa menjadi Kordinator APML hanya sebagai julukan formalitas saja. “Saya  sadar tidak mungkin bisa berjalan dengan sendirinya tanpa ada temen-temen yang bakal menyeimbangkan dengan pergerakan saya.  Saya harap temen-temen LPM dapat memberi dorongan, dan juga dapat ikut aktif supaya Program Kerja dan semua tujuan kita dapat tercapai dengan baik,” ujar Pemimpin Umum LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Natural Universitas Lampung (Unila) ini.

Koordinator Demisioner APML 2018/2019,  Alfanny Pratama Fauzy menyatakan APML sebagai sarana yang memfasilitasi LPM yang ada di Lampung. Selain itu, menjadi Koordinator harus bisa menjadi panutan untuk Anggotanya.  “APML sebagai sarana yang memfasilitasi  untuk meningkatkan kompetensi anggota​ LPM. Selain itu juga menjadi koordinator APML itu sebagai pelayan untuk LPM yang ada di Lampung seperti mengajak pelatihan, mengajak diskusi, mengadakan kegiatan​ bersama misalnya Outbond yang gunanya untuk meningkatkan keakraban dan menjalin silaturahmi,”ujar Pemimpin Umum UKPM Teknokra ini.

Derri Nugraha (Pemimpin Redaksi LPM Sukma Polinela), Ketua Pelaksana berharap dengan terpilihnya Koordinator LPM yang baru dapat meningkatkan APML menjadi lebih terarah dalam mengkoordinir dan menjunjung solidaritas LPM se-Lampung.

Musyawarah pemilihan koordinator APML ini dihadiri 8 LPM se-Lampung diantaranya UKPM Teknokra, UKMF Natural FMIPA Unila, UKPM Kronika IAIN Metro, LPM Sukma Polinela, LPM Rotasi UBL (Universitas Bandar Lampung), LPM Lighteen Poltekkes (Politeknik Kesehatan) dan Persma RI (UIN Raden Intan).

Laporan Ria Shinta Maya

Editor Mitha Setiani Asih

0 Shares
APMML Tuntutan 6 Poi
Hari Pahlawan, Fokma

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT