HomeRegionalTingkatkan Perekonomian Masyarakat Desa dan Kurangi Pengangguran

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Desa dan Kurangi Pengangguran

Teknokra.com: Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Kebangsaan 2018 penempatan Pekon Karang Sari, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus melaksanakan kegiatan Marketing Training. (Sabtu, 18/8).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kurang mampu dan mengurangi pengangguran.

Adalah Mas Eli Supriyadi, Ketua dari Lampung Juara – salah satu Komunitas Trainer yang ada di Lampung, menjadi pembicara dalam kegiatan ini.

Masyarakat diberikan pelatihan tentang pengolahan bahan mentah menjadi produk unggulan dan cara memasarkan produknya.

Ia berharap program ini terus berjalan seiring dengan terbentuknya Badan Usaha Milik Desa (BumDes) yang menjadi wadah bagi masyarakat untuk memasarkan produknya. “Semoga masyarakat setempat khususnya kalangan anak muda lebih giat untuk mencari penghasilan selain menjadi petani,” tambahnya

Salah satu penyelenggara, Lia Maisarah (F. Hukum Universitas Malikussaleh ’15) berharap, “Nantinya masyarakat pekon karang sari mampu bersaing secara kreatif dalam memasarkan produknya sebagai penambah penghasilan masyarakat setempat.”

Selain Lia, mahasiswa KKN Kebangsaan 2018 penempatan Pekon Karang Sari ini terdiri atas Safriana (Universitas Syiah Kuala), Ahmad Ramadhan (Universitas Negeri Medan), Aditya Ilahi (Universitas Andalas), M Syarif Hidayatullah (Universitas Lampung), Ika Shaliha Oktavia (Universitas Airlangga), dan Candra Pratama Wijaya (Universitas Palangkaraya).

 

Rilis

0 Shares
Jaring Juara Lewat O
Menulislah, Tak Perl

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.