HomeRegionalTEROR BERUNTUT, KLASIKA ADAKAN DIALOG LINTAS AGAMA

TEROR BERUNTUT, KLASIKA ADAKAN DIALOG LINTAS AGAMA

Unila-Tek : Menanggapi teror yang terjadi di beberapa tempat di surabaya beberapa hari yang lalu, klasika (kelompok studi kader) mengadakan Doa dan dialog lintas agama di Gereja Katedral Kristus Raja Tanjung Karang selesa malam (16/5).

Dihadiri oleh pemuka agama, organisasi kemanusiaan serta Kapolresta Bandar Lampung, acara tersebut didasari oleh rasa miris klasika terhadap teror beruntut yang terjadi di beberapa tempat Ibadah di Surabaya serta dampaknya terhadap persatuan umat beragama.

“Acara ini betul-betul kami serahkan dan kami persembahkan untuk temen-temen yang ada di Republik ini, terutama temen-temen nonmuslim agar mereka tetap riang gembira, rileks beribadah dan kami meminta kepada semua kelompok siapapun dia untuk berhenti mengatakan bahwa apa yang terjadi terahir, tindakan terorisme yang ada merupakan pengalihan isu oleh pemerintah kerena sesungguhnya ini memakan korban jiwa,” Ungkap Een Riyansyah selaku penanggung jawab program klasika.

Berlangsung dengan penjagaan dari pihak kepolisian, secara keseluruhan acara tersebut menyepakati bahwa seluruh umat beragama secara tegas menolak tindakan tak berkemanusiaan yang dilakukan oleh pihak manapun dan secara bersama-sama menuntut agar undang-undang tentang terorisme segara di diberlakukan.

Laporan: Rendi Irawan

Editor : Silviana

Shares 0
Imam Dharma : Berbag
Mempererat Silaturah

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.