HomeRegionalTantang Puluhan Pemuda Lampung Buat Projek Solusi Sampah

Tantang Puluhan Pemuda Lampung Buat Projek Solusi Sampah

teknokra.com: Gajalah Kebersihan bersama Blue Waves mengadakan progam Lampung Youth Marine Debrise Summit (LYMDS) 2019 akan berlangsung empat hari, (24-27/1). Kegiatan yang diikuti tiga puluh pemuda se-Lampung ditantang untuk membuat ide mini projek untuk solusi permasalahan sampah.

Pembukaan LYMDS dilaksanakan di Wisma UPTD Balai Diklat Koperasi Provinsi Lampung. Nantinya,  peserta akan diberi materi dari NGO dan Blue Waves.

Co-Founder Gajalah Kebersihan Putri Winda Sari mengatakan permasalahan sampah yang ada di Indonesia sangat parah karena menjadi penyumbang sampah terbanyak kedua setelah Cina.  Akrab yang disapa Putri ini pun menambahkan para panitia akan tidak menggunakan plastik sampah plastik dan peserta menggunakan tumblr untuk minum
“ Semua peserta bisa memberikan dampak kepada masyarakat sekitar. Bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga kemudian masyarakat,” ujarnya

Acara dibuka Maharasi mewakili Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung. Dalam sambutannya,  Ia memberikan contoh permasalahan di Pesisir Sukaraja, Bandar Lampung. Selain itu, menghimbau kegiatan LMYDS dapat lebih banyak implementasinya.  “Banyak NGO maupun komunitas melakukan kegiatan clean up di Pantai Sukaraja tapi terkesan ceromonial, tapi ke depan setiap kegiatan yang dilakukan dapat lebih aplikatif,” tuturnya.

Maharani juga menambahkan bahwa upaya mengurangi sampah plastik harus dimulai dari diri sendiri. Setiap individu masyarakat khususnya pemuda diharapkan konsisten menerapkan 3R yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle.

Rilis

0 Shares
FOLLOW US ON:
Bukopin Beri Satu Mo
Peresmian Rehabilita

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.