HomeRegionalSosialisasikan Etika Menyeberangan 3 T ke Pelajar

Sosialisasikan Etika Menyeberangan 3 T ke Pelajar

teknokra.com: Etika saat menyeberang jalan raya ada 3 T, yaitu tunggu sebentar, toleh kanan dan toleh kiri. Hal ini disampaikan oleh Yansyah selaku Polisi Lalu Lintas Polres Tanggamus dalam sosialisasi tertib lalu lintas di SD N 1 Giting Bawah, Kamis (22/8).

“Jika tidak berani menyeberang sendiri. Jangan sungkan meminta orang sekitar untuk menyeberangkan, lalu menyeberanglah dengan langkah yang dipercepat,” kata Yansyah sambil mempraktikkan ke siswa-siswi.

Tidak hanya itu, Yansyah juga menjelaskan rambu-rambu lalu lintas. “Rambu-rambu warna merah itu artinya larangan, kalau warna kuning artinya peringatan dan kalau warna biru artinya petunjuk,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada siswa-siswi SD untuk menggunakan helm jika sedang dibonceng motor. “Saat dibonceng sepedah motor ke sekolah gunakanlah helm yang sudah Standar Nasional Indonesia (SNI),” ujarnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Danone Aqua Tanggamus, yang berkerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus, dan Polisi Lalu Lintas Polres Tanggamus. Diikuti 480 siswa dari 6 SD di sekitar pablik Aqua Tanggamus.

Laporan : Tuti Nurkhomariyah

0 Shares
Peka dan Adil Gender
Honda Vario Anggota

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.