HomeRegionalPPPA Adakan Sosialisasi Media

PPPA Adakan Sosialisasi Media

teknokra.com: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengadakan sosialisasi partisipasi media dalam pemberitaan yang responsif gender dan ramah anak yang berlangsung di Hotel Horison, Kamis(22/8).

Sosialisasi tersebut diikuti peserta dari Media cetak dan online, Aliansi Pers Mahasiswa Lampung (APML) dan Forum Puspa. Pemateri yang menjadi pembicara diantaranya Budisantoso Budiman selaku Redaktur LKBN Antara Biro Lampung dan Oyos Suroso selaku Pemimpin Redaksi (Pemred) Teras Lampung.

“Tujuan sosialisasi ini sebagai sarana untuk menumbuhkan komitmen dalam memfasilitasi media jurnalistik supaya dalam pemberitaan dapatresponsif, mengandung berita ramah anak, berkontibusi melindungi korban, dan ikut mencegah kekerasan secara hukum terhadap Perempuan,” jelas Hermansyah Saleh selaku Ketua Bidang Data Informasi Gender dan Anak

Hermansyah Saleh juga menambahkan, isu kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan isu penting yang belum terselesaikan. “Bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi juga butuh partisipasi dari masyarakat salah satunya peran media. Media sendiri sebagai salah satu pilar negara untuk menyebarkan fakta informasi,” ujarnya.

Salah satu peserta, Anita Febriani dari Lembaga Advokasi Damar sangat mengapresiasi sosialisasi tersebut karena peran pemerintah sudah lebih responsif,”Saya bangga melihat peran pemerintah sudah lebih responsif apa lagi diera sekarang sedang berada pada pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

Laporan : Ria Shinta Maya

0 Shares
Danone Kampayekan Ke
Peka dan Adil Gender

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.