HomeKampusPolres Pesawaran Tetapkan 17 Tersangka Kasus Meninggalnya Mahasiswa Unila Saat Diksar

Polres Pesawaran Tetapkan 17 Tersangka Kasus Meninggalnya Mahasiswa Unila Saat Diksar

Kapolres dan Wakapolres Pesawaran melakukan penjelasan terkait penatapan 17 tersangka. Penetapan tersebut hasil gelar perkara, Selasa 8 Oktober 2019.

teknokra.com: Seluruh panitia Pendidikan Dasar (Diksar) UKM-Fakultas Cakrawala FISIP Universitas Lampung yang berjumlah 19 dipanggil Polres Pesawaran. Dari hasil gelar perkara Selasa, (8/10) Pukul 19.00 WIB, 17 orang ditetapkan sebagai tersangka atas meninggalnya Aga Trias Tahta (Sosiologi ’19).

Sementara dua orang dipulangkan, yaitu Ay dan An. Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto mengatakan keduanya dibebaskan karena hanya tercatat susunana panitia, tapi tidak hadir.

“Setelah kita dalami, ternyata tidak ada alumni. Melainkan senior yang berstatus sebagai mahasiswa, ” katanya.

Lanjut Popon mengungkapkan terkait penahanan masih akan membahas lebih lanjut kasatreskrim. Para tersangka akan kita kenakan pasal 170 atau 351. Serta satunya lagi akan menggunakan pasal 359 atau 360 KUHP.

“Iya dari ke-17 panitia yang ditetapkan sebagai tersangka ini ada perannya masing-masing. Ada yang melakukan pengeroyokan dan ada juga yang melakukan kelalaian, ” terangnya.

Rilis

0 Shares
FOLLOW US ON:
AMFP Tuntut Kejelas
Surat yang Ditulis I

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.