HomeRegionalPJMTD Persma Raden Intan, Pintu Masuk Dunia Jurnalistik

PJMTD Persma Raden Intan, Pintu Masuk Dunia Jurnalistik

teknokra.com : Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PJMTD) yang diadakan oleh Pers Mahasiswa Raden Intan Universitas Islam Negeri (UNI) Raden Intan Lampung menjadi pintu masuk jurnalistik. Hal ini disampaikan oleh Pembina Persma RI UIN Raden Intan Lampung, Hayatul Islam.

“Media online saat ini sudah menjadi dunia jurnalistik, sehingga masyarakat lebih tertarik untuk membaca berita. Hal tersebut menjadi inovasi yang harus dicermati oleh jurnalis kampus sebagai penyalur aspirasi bagi masyarakat,” kata Hayatul Islam dalam sambutannya.

PJMTD ini diikuti oleh 36 peserta dari perwakilan UKPM Teknokra, UKM Lighteen Poltekkes dan Persma Raden Intan. Serta beberapa perwakilan dari UKM Kopma, UKM HIQMA dan KSR PMI UIN RIL. Acara tersebut diisi dengan Stadium General dan pelatihan teknik wawancara dan menembus narasumber

Ketua Pelaksana, Arif Rahman Hakim (Pemikiran Politik Islam’17) mengatakan tujuan diadakan PJMTD ini untuk membentuk jurnalis berjiwa militan dan inovatif guna mewujudkan pers mahasiswa yang produktif. Ia juga berharap jurnalis kampus memiliki semangat jurnalis dan memiliki inovasi baru agar produktif. “Peserta yang mengikuti kegiatan ini harus bersemangat dalam menulis dan mencari berita” ujar Ketua Pelaksana, Arif Rahman Hakim (Pemikiran Politik Islam ’17) .

Nidia Cantika salah satu peserta poltekkes (perawatan Gigi’18) sebagai¬† anggota baru di Persma lighteen merasa senang mengikuti PJMTD. “Saya sangat excited sekali banyak ilmu yang didapat seputar jurnalistik juga bisa nambah temen,” ujarnya.

 

Laporan : Nofia Mastuti

0 Shares
FOLLOW US ON:
Ngobrol Indeks Pemba
UKM U saintek Adakan

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.