HomeRegionalPerputakaan Nasional Ajak Masyarakat Gemar Membaca

Perputakaan Nasional Ajak Masyarakat Gemar Membaca

 

DSC_7484

Teknokra.com: “Literasi membaca Indonesia berada di urutan ke-60 dari 61 negara,” keluh Dedi Junaedi (Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional) dalam acara Safari Gerakan Nasional Membaca di Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2017 di Ruang Abung, Balai Keratun Provinsi Lampung, Senin (13/3/2017).

Mengusung tema “Implementasi Revolusi Mental melalui Gerakan Nasional Gemar Membaca dalam Rangka Meningkatkan Indeks Kegemaran Membaca Masyarakat”, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran membaca guna meningkatkan intelektualitas dan kesejahteraan masyarakat.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono mengatakan gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo sedang mencanangkan Perpustakaan yang representatif dan menjadi pusat kegiatan. Ia berharap pemerintah Lampung dapat meningkatkan indeks membaca masyarakat. “Jika indeks membaca masyarakat tinggi, pengetahuan akan bertambah, pola pikir lebih maju, dan nasib berubah,” ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Komisi X DPR RI, Gitaria Gunadi, DPRD Provinsi Lampung, Dharma Wanita, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), mahasiswa, Duta Baca Provinsi Lampung dan komunitas baca di Lampung.

 

Laporan: Faiza Ukhti Annisa

Shares 0
FOLLOW US ON:
Membangun Lampung Le
Menanti Pengesahan U

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.