HomeRegionalOmbudsman Perwakilan Lampung Adakan Pertemuan Berkala dan TOT

Ombudsman Perwakilan Lampung Adakan Pertemuan Berkala dan TOT

teknokra.com: Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung menggelar pertemuan berkala, dan training of trainer (TOT) dengan tema ‘Kampanye Digital Pengawasan Pelayanan Publik’. Acara ini berlangsung dua hari, Rabu-Kamis (28-29/8/2019) di Hotel Batiqa Bandar Lampung.

Penanggung Jawab Program Partisipasi Masyarakat, Hidayat Pratama mengatakan Ombudsman ingin memperkuat kinerjanya, terkait tugas pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik bersama dengan masyarakat.”Pengawas eksternal pelayanan publik itu ada tiga yaitu Ombudsman. DPR dan masyarakat. Sehingga kami mengajak teman-teman untuk ikut mengawasi pelayanan publik,” kata Hidayat.

Ia juga menambahkan, tujuan diselenggarakan acara ini untuk mengawasi pelayanan publik bersama Ombudsman. “Membangun kepedulian komunitas, mahasiswa, jejaring Ombudsman, Non Govemmental Organization (NGO) bersama Ombudsman untuk mengawasi pelayanan publik yang buruk, dan mengapresiasi pelayanan publik yang baik,” jelasnya.

Hidayat berharap masyarakat berani melapor ke Ombudsman terkait pelayanan publik yang buruk. “Bisa tahu apa itu Ombudsman, tahu apa itu mal administrasi atau pelayanan buruk. Sehingga berani melaporkan dan masalah tersebut dapat teratasi,” ujarnya.

Laporan : Tuti Nurkhomariyah

0 Shares
FOLLOW US ON:
Menwa 201 Adakan Tra
Senat Unila Adakan P

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.