HomeRegionalMeski Tak Didanai Rektorat, PJTLN UKM LIMA Tetap Berjalan

Meski Tak Didanai Rektorat, PJTLN UKM LIMA Tetap Berjalan

Foto: Wawan Taryanto

Foto: Wawan Taryanto

Teknokra.com: Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) menghelat pembukaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Senin (10/10).Selain pembukaan secara seremonial, Talkshow Literasi Budaya juga memeriahkan pembukaan PJTLN ini. Sejumlah 300 peserta ditambah 20 peserta PJTLN dari 12 universitas se-Indonesia turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua pelaksana, Nurfadillah, mengatakan PJTLN kali ini merupakan pelatihan nasional pertama UKM LIMA. Sebelumnya UKM LIMA hanya sebatas mengirimkan delegasi-delegasinya ke berbagai PJTLN universitas lain. “Kini saatnya kami jadi tuan rumah”, ujarnya.

Asrullah, pemimpin umum juga mengiyakan bahwa kali ini UKM LIMA memaksakan diri untuk dapat menyelenggarakan PJTLN. “Kami tahun ini memaksakan diri untuk mengadakan PJTLN, dan Alhamdulillah saat ini dapat terlaksana…”, ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN Alauddin, Prof. Siti Aisyah bahkan mengacungkan jempol kepada mereka. Pasalnya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya bantuan dana sepeserpun dari rektorat. Menurutnya bukan berarti rektorat tidak mau mendanai, namun terjadinya pemotongan anggaran sebanyak dua kali oleh pemerintah membuat sumber pendanaan universitas terbatas. “Kami sejauh ini hanya dapat memberikan dukungan agar kegiatan ini lancar, sehingga dapat menjadi manusia yang intelektual yang tidak bisa diganggu oleh orang lain”, paparnya.

Oleh: Wawan Taryanto

Shares 0
Berbakti pada Pertiw
3 Perspektif Literas

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.