HomeRegionalMerpati Putih: Tanamkan Kepedulian dengan Berbagi

Merpati Putih: Tanamkan Kepedulian dengan Berbagi

Foto: Hendri Maulana/ TEKNOKRA

Foto: Hendri Maulana/ TEKNOKRA

Teknokra.com: Kehadiran Ramadhan ternyata menumbuhkan semangat saling berbagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Lampung. Setelah pada hari Sabtu (11/6) sebelumnya para UKM Kerohanian mengadakan bakti sosial di beberapa tempat, kini giliran UKM Merpati Putih yang ambil bagian. Merekapun mengadakan bakti sosial pada Minggu (12/6), di Panti Asuhan Asyafi’iah, Kedaton, Bandarlampung. ¬†¬†

Refiyana (Bimbingan Konseling ’14) selaku ketua pelaksana menuturkan, panti asuhan Asyafi’iah dipilih karena dianggap masih perlu bantuan, “Panti asuhan ini baru terbentuk dua bulan jadi masih perlu bantuan. Beda sama yang panti asuhan yang besar yang sudah ada donatur tetapnya,” ujarnya.

Sejumlah pakaian, dan sembako mereka sumbangkan kepada pihak panti. Pakaian, dan sembako tersebut mereka kumpulkan dari hasil berjualan (dana usaha), sumbangan dari para donatur, sumbangan anggota, dan sejumlah mahasiswa. Sebagaimana temanya “Satukan Hati, Kokohkan Diri dengan Saling Berbagi” mereka berharap acara ini dapat menanamkan rasa empati dan keperdulian, kepada semua anggota UKM Merpati Putih Unila.

Anak-anak panti asuhan sangat antusias menyambut mereka, terlebih saat para mahasiswa memberikan permainan. Nazwa (12), dan Angga (15) mengaku sangat senang dengan keseruan permainan yang disediakan, terutama permainan bertenajab keagamaan. Ahmad Suhari (49) selaku Ketua Panti Asuhan Asyafi’iah mengutarakan rasa terimakasih dan senangnya atas kehadiran serta bantuan rombongan Merpati Putih.

Menjelang berbuka, acara diisi dengan siraman rohani yang bertemakan mempelajari Al-Quran, dilanjutkan buka bersama. Acara ini diakhiri dengan shalat terawih bersama.

Oleh: Hendri Maulana

Penyunting: Wawan T.

Shares 0
Lokakarya BEM Unila
Menwa, Bukber Eratka

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.