HomeRegionalMenkominfo, Rudiantara Apresiasi Adanya KIM

Menkominfo, Rudiantara Apresiasi Adanya KIM

 

teknokra.com: Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara mengapresiasi adanya Komunitas Informasi Masyarakat (KIM). Hal ini diutarakan dalam kunjungan singkatnya di acara temu lembaga komunikasi sosial dan komunitas di hotel Novotel, Senin, (5/2).

“Saya mengapresiasi, karena ini adalah akar penggerak komunikasi. Sebagai jembatan informasi publik dengan pemerintah,” ucapnya. Ia juga menyatakan media sosial harus ada interaksi, mampu menyerap aspirasi masyarakat. Tak ketinggalan, Ia juga mengingatkan peserta diskusi untuk segera melakukan registrasi kartu prabayar.

Dra. Manik Suniantari, praktisi KIM, menjelaskan, fungsi utama KIM yaitu melakukan tugas jurnalistik, lewat berita yang membawa pengaruh positif bagi masyarakat. “KIM bisa menjadi pusat informasi terpercaya,” ujarnya.

Manik juga mengatakan, KIM bisa menjadi wadah perubahan sosial masyarakat. “KIM akan mendorong aktivitas masyarakat guna mencapai kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, KIM memiliki program yang disebut ADINDA. Aktivitas itu meliputi akses informasi, diskusi, implementasi, networking, dan diseminasi informasi serta advokasi aspirasi.

 

Laporan: Retnoningayu Janji Utami

Shares 0
Cegah Hoaks dengan L
Drs. Suratman Melant

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.