HomeRegionalMedia Campaign dalam Peliputan Lingkungan Hidup

Media Campaign dalam Peliputan Lingkungan Hidup

 

 

Teknokra.com: Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) bekerjasama dengan Sumatran Tiger Project GEF UNDP mengadakan Pelatihan Advokasi Mendorong Upaya Konservasi Harimau Sumatra di Hotel 21 Gisting, Kamis (15/3).

Budisantoso Budiman, Editor LKBN Antara dihadapan perwakilan media cetak dan online di Lampung, Humas setiap kabupaten, Teknokra dan Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Lampung menyampaikan materi media campaign.

Menurut Budi, dalam pemberitaan harus tetap menjunjung prinsip berproses , berinteraksi, bertujuan dan berlanjut. ia juga menyarakan adanya edukasi untuk jurnalis dalam peliputan di lapangan tentang lingkungan hidup agar pemberitaan tidak bias.

“Jangan sampai ada berita mendorong persepsi negatif, bahaya itu dan jangan sampai pemberitaan kita membubuh satwa,” ujarnya.  Adolf  Ayatullah,  perwakilan Lampung ekspress, mengatakan wartawan sering kali dituding tidak bijak dalam melakukan peliputan lingkungan hidup lantaran berita yang dimuat lebih menyoroti keluhan masyarakat. “Sulitnya melakukan investigasi untuk peliputan konflik satwa liar dan manusia”, jelasnya.

 

laporan :Faiza Ukhti Annisa

0 Shares
Harimau Sumatera Ter
Merasa Tidak Adil, H

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.