HomeRegionalLomba Artikel Sanitasi untuk Persma

Lomba Artikel Sanitasi untuk Persma

teknokra.com: Youth With Sanitation Concern (YSC)  mengadakan lomba artikel tentang sanitasi bagi pers mahasiswa (presma). Dua pemenang akan mendapatkan kaos dan tulisannya dimuat di media online duajurai.co, batas pengumpulan artikel kamis 5 Desember 2019. Acara ini merupakan rangkaian dari perhelatan World Toilet Day yang jatuh pada 19/11 lalu, yang diselenggarakan oleh YSC, didukung oleh  SNV Indonesia dan berkolaborasi dengan Lembaga Pers UKPM Teknokra Unila, Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung dan  Duajurai.

Khorik Istiana selaku ketua YSC berharap pers mahasiswa bisa menjadi kontrol sosial dan mengangkat isu tentang sanitasi. “Karena pers mahasiswa punya peran kontrol sosial, dimana sanitasi kampus menyangkut kepentingan banyak publik. Pers mahasiswa bisa mengangkat sanitasi di kampusnya masing masing,” ungkapnya.

Salah satu peserta, Mulya Dwi (Poltekes) mengaku  Acara ini sangat bagus karena diajarkan untuk lebih peduli terhadap lingkungan. “Acara ini penting untuk terus menerus diadakan karna menambah wawasan mengenai sanitasi,” jelasnya.

Senada dengan Mulya, Iik (LPM Rotasi UBL) juga menganggap acara ini penting dan berharap bisa dilanjutkan untuk mahasiswa secara umum. ” Nanti saya akan diskusikan dengan teman-teman untuk mengangkat isu sanitasi ini dan semoga acara seperti ini akan terus diadakan,”ujarnya.

Laporan Silviana

0 Shares
Air Bersih Bandarlam
Bakal Calon Presiden

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT