HomeRegionalKoordinator APM Lampung Minta Anggotanya Cerdas Memilih

Koordinator APM Lampung Minta Anggotanya Cerdas Memilih

Dok. Teknokra

Dok. Teknokra

Teknokra.com: Koordinator Aliansi Pers Mahasiswa (APM) Lampung periode 2015, Tranggana Nata Kusuma (LPM Permata Umitra) meminta seluruh anggota APM untuk cerdas memilih.

Ia mengharapkan  semua anggota APM benar-benar mengetahui kemampuan dan keseriusan masing-masing calon koordinator APM periode 2016. “Lihat kemampuan mereka di masing-masing LPM dan juga keseriusan masing-masing calon  melalui visi-misinya nanti,” ujar Rangga

Pesan itu disampaikan Rangga saat menutup acara diskusi sekaligus agenda pengajuan nama calon koordinator APM periode 2016, di Pelataran Depan Gedung Serba Guna, Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Senin (25/1). Ia mengaku mendukung penuh empat calon penggantinya itu.

Leni Marlina, Pemimpin Redaksi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Cahaya Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), memimpin agenda pengajuan nama calon koordinator APM Lampung periode 2016. Dari delapan LPM yang hadir, ada empat nama yang terpilih untuk diajukan masing-masing LPM. Empat calon koordinator APM Lampung yaitu, Imam Gunawan (LPM Teknokra Unila), Kahfi Anwari (LPM Kronika STAIN Metro ), M. Denu Poyo (LPM Rotasi UBL), dan Reni Susanti (LPM Cahaya UML).

Leni yang juga salah satu panitia seleksi calon koordinator APM periode 2016 ini meminta masing-masing calon untuk menyampaikan harapannya jika terpilih.  Masing-masing calon dengan yakin menyampaikan semua harapannya untuk menjadikan APM lebih baik di tahun ini. Mulai dari keinginan untuk memiliki produk APM, memperbaiki komunikasi antar LPM, mengagendakan pertemuan rutin, hingga wacana menyiapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) APM.

Sebelum agenda pemilihan, masing-masing calon koordinator APM harus menyerahkan beberapa persyaratan seperti, visi dan misi,  surat keterangan masih menjabat di LPM masing-masing, serta pas foto yang dikirimkan melalui email kepada panitia seleksi paling lambat pukul 21.00 WIB, Rabu(27/1). Tak hanya persyaratan, masing-masing LPM juga harus menyerahkan tiga nama sebagai perwakilan LPM saat pemilihan koordinator APM Lampung. “Tiga nama yang diajukan menjadi perwakilan yang wajib hadir saat pemilihan,” ungkap Leni.

Pemimpin Umum UKPM Teknokra, Kurnia Mahardika mengharapkan APM Lampung tak hanya berperan sebagai wadah silaturahmi saja, namun menjadi tempat saling berbagi ilmu antar LPM di Lampung. “Selain itu, kedepannya APM Lampung juga harus mampu bekerjasama dengan aliansi sejenis baik di Sumatera maupun luar sumatera,” ujarnya berharap.

Laporan: Ayu Yuni Antika

Shares 0
Dwita Ria Gunadi Kec
Youth Can Do 2.0: Ti

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.