HomeRegionalKomunitas Tukar Baca Lampung Berikan Bantuan Seragam dan Buku di Kalianda

Komunitas Tukar Baca Lampung Berikan Bantuan Seragam dan Buku di Kalianda

teknokra.com: Delapan anggota Komunitas Tukar Baca Lampung memberikan bantuan 66 seragam pramuka dan 15 dus buku di Yayasan Nurul Islam, Kalianda, Sabtu (16/2/2019). Bantuan disalurkan melalui Posko SMK 2 Kalianda dan diberikan langsung ke Yayasan Nurul Islam.

Akibat tsunami beberapa bangunan Yayasan Nurul Islam rubuh. Diantaranya Asrama Putri, Musala Putri, Ruang Guru dan Dapur. Hal ini menyebabkan sebagian alat penunjang belajar terbawa arus.

Wakil Kepala Kesiswaan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Iman Jumiah Sri astuti mengatakan, kegiatan belajar sudah perlahan kembali normal, namun sekolah masih kekurangan bahan ajar. Ia berharap bantuan buku dari komunitas ini dapat menambah semangat belajar siswa meski dalam keterbatasan.

Alam, siswa kelas 9 Mts Nurul islam, mengatakan hal serupa. Ia merasa bersyukur dengan adanya berbagai bantuan yang datang. “Walaupun begini tapi tetap semangat belajarnya,” ujarnya.

Ketua Komunitas Tukar Baca Lampung Khorik Istiana mengatakan ini bantuan kedua yang diberikan komunitas ke penyintas tsunami Kalianda. Bantuan ini diharapkan dapat membantu siswa untuk tetap semangat belajar meski dalam keterbatasan.

Laporan: Faiza Ukhti Annisa

0 Shares
Meski Sekolah Hancur
Gelar Global Villag

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.