HomeRegionalKetua KPU Lampung: Optimis pemilu Lampung berjalan Lancar

Ketua KPU Lampung: Optimis pemilu Lampung berjalan Lancar

teknokra.com : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung optimis Pemilihan Umum 2019 akan berjalan lancar. Hal itu disampaikan langsung oleh Nanang Trenggono Ketua KPU Provinsi Lampung saat memberi pengantar Diksusi Publik terkait peran media dalam menangkal isu hoax dan menyukseskan pemilu 2019, di Balai Wartawan H. Solfian Ahmad, Bandarlampung. Selasa siang, (26/2/2019).

Menurutnya, yang bisa menangkal hoax jika dilihat dari sisi KPU adalah KPU bisa dipercaya oleh publik serta bisa menjaga independen dan integritas KPU. Sedangkan dari sisi media, jurnalis harus kritis dalam memberitakan  persaingan calon pasang nomor 1 atau 2.  “Jangan sampai media menyerah memberitakan berita yang hanya pencitraan  atau hanya satu sisi saja,” ujarnya.

Perwakilan Badan Pengawas Pemilu Lampung, Fatikhatul khoiriyah mengatakan ada 910 laporan yang masuk dan terindikasi hoax, dan 610 nya terindikasi ujaran kebencian. “Ini menjadi tantangan kita semua, bukan hanya Bawaslu. Jangan sampai kita menjadi penyebar hoax, jangan sampai kita ikut meramaikan hal semacam ini,” tegasnya.

Acara ini menghadirkan narasumber Ketua Dewam Pakar MAPPILU PWI Pusat,Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung, Ketua KPU Lampung, dan Perwakilan Bawaslu Lampung.

 

Laporan: Silviana

0 Shares
Prof. Hasriadi Lanti
Jaga Ukhuwah dengan

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.