HomeRegionalDua Program Pemimpin AJI Baru untuk APM Lampung

Dua Program Pemimpin AJI Baru untuk APM Lampung

teknokra.com: Hendry Sihaloho terpilih sebagai pemimpin kedelapan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bandar Lampung periode ( 2019 – 2022). Editor duajurai.co tersebut menyampaikan dua progam, yaitu akan membuat Bengkel Jurnalis yang bisa diikuti Aliansi Pers Mahasiswa (APM) Lampung.

“Kami ingin APM ini wadah pers mahasiswa aktif di AJI. Konkretnya mempersilahkan mengelola Bengkel Jurnalisme, sehingga merangsang meningkatkan kualitas pers mahasiswa untuk menjadi jurnalis,” ungkapnya.

Selain itu, Hendry akan membuat website dan aktifkan media sosial AJI. “Rilis kegiatan, sikap AJI, dan tulisan pers mahasiswa juga bisa ikutan ngirim seperti opini, ” tuturnya.

Hendry terpilih sebagai ketua periode 2019-2022 dalam Konferensi Kota (Konferkot) VIII yang berakhir Sabtu, (22/6) di aula Gedung PKBI Lampung, Bandar Lampung. Ia terpilih dalam satu paket bersama Dian Wahyu Kusuma (wartawan Lampung Post) yang menjabat sekretaris.

Saat sambutan,Hendry menuturkan tugas kita untuk menegakkan Tripanji AJI tidaklah mudah. Mari kita perkuat komitmen untuk bersama mengurus AJI demi tegaknya kebebasan pers, serta terus tumbuhnya jurnalis yang sejahtera dan prtofesional.

“Terima kasih atas kepercayaan kepada kami. Mohon dukungan dan bantuan semua senior dan rekan untuk mengelola AJI Bandar Lampung,” harapnya.

Wakil Korwil Sumatera AJI Indonesia, Yoso Muliawan menyampaikan pers mahasiswa penting untuk regenerasi menjadi jurnalis. “Peran pers mahasiswa juga penting karena ada pula kriminalisasi jurnalis mahasiswa. Embrio jurnalis itu dari jurnalis mahasiswa.  Di pers kampus diajarkan tentang jurnalis,” kata Yoso. 

Laporan : Alfanny Pratama

0 Shares
Rayakan Hari Jadi, U
Warna Kisah Tiga Ta

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.