HomeRegionalDonasi untuk Lombok Akhirnya Terkumpul

Donasi untuk Lombok Akhirnya Terkumpul


 

teknokra.com: Selasa (28/8), donasi untuk bencana Lombok yang digalang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) PMI Unila terkumpul. Donasi yang dibuka sejak awal agustus ini berbentuk uang, makanan, tenda, terpal, pakaian layak pakai, alat solat, dan barang lainnya yang nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat di Lombok.

Donasi telah diterima mulai dari rektorat, setiap fakultas di Unila, dan dibuka pula saat kegiatan PKKMB Unila 2018 (14/8) kemarin. Selain itu, penggalangan dana juga dipublikasikan di berbagai media sosial KSR, aktivis-aktivis sosial serta broadcast ke kontak-kontak akun media sosial secara pribadi.

Meski demikian, UKM KSR mengaku mengalami kesulitan terkait pengambilan barang-barang donasi yang disalurkan dari masyarakat di tempat tertentu. Hal ini disebabkan biaya penjemputan barang jauh lebih mahal ketimbang barang yang di donasikan.

Sebagian barang akan dikirim bersamaan dengan pengiriman donasi untuk Lombok yang dibuka oleh PMI Kota Lampung. Sebagian akan dikirim sendiri serta mengirimkan beberapa relawa dari KSR PMI untuk membantu masyarakat yang ada di Lombok.

Menurut Wakil Ketua KSR PMI Wahyu Widiayatmoko (Agroteknologi ‘14), yang paling penting dan dibutuhkan oleh masyarakat Lombok adalah terpal dan tenda. ”Karena sebagian masyarakat disana masih kekurangan tempat untuk berteduh dan beristirahat,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat Lombok terbantu dengan adanya donasi ini. “Sebisa mungkin KSR akan terus membuka donasi hingga benar-benar aman,” pungkasnya.

Laporan: Shandy Dwiantoro

Editor :Rohimatus Salamah

0 Shares
UKT Selangit Pembang
Sayuran dari Tempat

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.