HomeRegionalAliansi Jurnalis Independen Adakan Fesmed 2019

Aliansi Jurnalis Independen Adakan Fesmed 2019

teknokra.com: Aliansi Jurnalis Independen (AJI) adakan Festival Media (Fesmed) 2019. Acara yang mengusung tema “Literasi Di Era Distrupsi” ini dihelat di Gedung BP SDM Kota Jambi. Acara ini akan berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (16-17/11). Acara dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Fachrori Umar selaku Gubernur Provinsi Jambi.

Suang Sitanggang Ketua Panitia Fesmed 2019 menjelaskan kegiatan ini akan dimeriahkan oleh 2 Talkshow, 11 workshop, dan terdapat 40 stand pameran. “Stand pameran diisi oleh AJI Kota, Media, dan beberapa NGO,” jelasnya.

Ketua AJI Kota Jambi, Ramon Eka Putra Usman mengaku senang diberi kesempatan menjadi tuan rumah Fesmed 2019. “Saya merasa bersyukur dapat menjadi tuan rumah Festival Media 2019,” ujarnya.

Ia menambahkan Fesmed 2019 dihelat bukan hanya untuk Jurnalis. “Even silaturahim ini tidak hanya untuk jurnalis, tetapi untuk masyarakat yang peduli literasi untuk media” tambahnya.

Ketua AJI Indonesia, Abdul Manan menjelaskan festival ini dihelat tiap tahun dan berpindah-pindah. “Festival media dihelat sebagai upaya AJI untuk consern dipeningkatan profesionalisme jurnalis” ujarnya.

Laporan: Chairul Rahman Arif

0 Shares
FOLLOW US ON:
Art Culturation Vol
ASSETS Kembangkan Do

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.