HomeRegionalAjang Pemilihan Putra Putri Bahari Lampung, Ciptakan Pelopor Promosi Wisata Bahari

Ajang Pemilihan Putra Putri Bahari Lampung, Ciptakan Pelopor Promosi Wisata Bahari

Teknokra.com : Ajang pemilihan Putra-Putri Bahari Lampung, menciptakan para pelopor promosi wisata bahari di Lampung melalui Eco Trip ke Pantai Sari Ringgung dan Pulau Tegal Mas, Kamis (3/4). Ajang ini diikuti oleh 40 pasang semifinalis dari berbagai perguruan tinggi di Lampung.

Katua pelaksana, Febriansyah Putra Djaya Indra (Biologi’ 15/Putra Bahari 2018) mengatakan ajang ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan lingkungan kebaharian di Provinsi Lampung. “Padahal besar sekali potensi wisata bahari di Lampung ini, maka dari itu nantinya Putra-Putri Bahari Lampung dapat mempromosikan wisata Bahari baik nasional maupun mancanegara,” ujar Febri.

Kegitan ini turut menghadirkan Andri Surya Praja selaku Direktur Utama PT Sari Ringgung untuk memperkenalkan potensi dan sektor wisata bahari. Serta perwakilan anggota Youth with Sanitation Concern (YSC), Khorik Istiana dan perwakilan Gajalah Kebersihan, Dicky Dwi Alfandy yang menjelaskan permasalahan lingkungan kebaharian di Provinsi Lampung. Selain pemberian materi dan kunjungan bahari, para finalis juga melakukan sesi photo shoot.

Ajang pemilihan ini dilaksanakan dari Selasa-Sabtu (2–6/4). Mulai dari technical meeting, eco trip, pembekalan materi dan sesi tanya jawab, sesi interview oleh dewan juri hingga latihan persiapan grand final yang akan dilaksanakan di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Lampung pada Jumat, (10/4).

Laporan : Kalista Setiawan

0 Shares
LPM Suara USU Dibred
Assets Akan Adakan E

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.