HomeRegionalAdian Saputra Terpilih Sebagai Koordinator JFH

Adian Saputra Terpilih Sebagai Koordinator JFH


Teknokra.com : Adian Saputra, Pemimpin Redaksi Jejamo.com terpilih sebagai koordinator Journalist For Humanity (JFH) Forum Jurnalis Kemanusiaan Lampung di CitiHub Hotel Bandar Lampung, Rabu (31/1). Pemilihan tersebut berdasarkan musyawarah yang telah disepakati oleh komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung, pada pagelaran diskusi Pembentukan JFH Forum Jurnalis Kemanusiaan Lampung.

JFH sendiri terbentuk atas rasa kemanusiaan, dimana para anggota JFH dapat menjadi relawan kemanusiaan melalui karya jurnalistik seperti tulisan, foto, dan video. Anggotanya terdiri dari relawan, jurnalis media lokal, pers mahasiwa dan blogger.

“Jurnalis tidak hanya sekedar menulis, kita punya kepedulian yang sama. Ketika menulis, mereportase, mengambil gambar, memotret pasti akan memiliki pengaruh yang luar biasa,” ungkap Adian yang juga memimpin jalannya diskusi. Lewat karya jurnalistik yang dibuat, Adian berharap dapat menggugah hati masyarakat untuk saling tolong menolong.

Kepala Cabang ACT Lampung, Ronio mengaku selama ini tim relawan hanya melakukan aksi kemanusiaan saja tanpa menjadikannya sebagai karya jurnalistik. Hal itu disebabkan karena keterbatasan kemampuan relawan ACT dalam hal jurnalistik. “Ketika kami turun ke lapangan, teman-teman bisa ikut dan bersama-sama mungkin ada yang membuat video, tulisan. Semua biaya-biaya itu sudah kami siapkan,” ujarnya.

 

Laporan : Fahimah Andini

Foto : Fahimah

0 Shares
Aksi Cepat Tanggap (
Melihat Fenomena Ger

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.