HomeRagamMinat Mahasiswa Minim, UKM Pramuka Tingkatkan Kualitas

Minat Mahasiswa Minim, UKM Pramuka Tingkatkan Kualitas

teknokra.com: Meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM dan menjalin kerja sama antar racana dan instansi lain yang tidak bertentangan dengan anggaran dasar gerakan Pramuka menjadi visi dari Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka. Menurut Agus setiawan (Hukum’17) selaku nakhoda UKM Pramuka tidak menampik kurangnya minat mahasiswa bergabung  UKM tingkat universitas.

Tantangan ini menjadikannya berusaha menyelaraskan kegiatan pramuka dengan perkembangan zaman. “Kendala kami ada di kaderisasi  UKM Pramuka.  Mengingat sekarang anak zaman millenial, zaman serba digital sehingga kami harus menyelaraskan dengan perkembangan zaman,” tuturnya.

UKM Pramuka yang bersekretariat di Gedung Gerha Kemahasiswaan Lantai 1, memiliki tiga program kerja unggulan setiap tahunnya.  Seperti  Lokabina Karana Adhiguna (LKA) yang dikhususkan untuk perlombaan jenjang sekolah dasar sampai perguruan tinggi, yang kedua napak tilas yang diadakan se-kwartir Lampung, dan Bakti Pramuka Unila.

“Setiap tahunnya kita memiliki 3 agenda besar. Sedangkan Pendanaan yang diberikan dari rektorat sebesar 8 juta pertahun sedangkan seluruh kegiatan ukm pramuka unila dalam setahun hampir 200 juta,” tuturnya.

UKM Pramuka yang bediri sejak 3 Februari 1982 digagas oleh Syahrial Alamsyah dan Hermawati. Saat ini jumlah pengurus UKM Pramuka sebanyak 40 orang.

Laporan Eldo Noprizal

Editor Mitha Setiani Asih   

0 Shares
Hadapi Jurnalis, Rek
17 Tersangka Diksar

mithasetianiasih@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT