HomeKampusProf. Bujang Rahman: Tumbuhkan Rasa Cinta Lebih untuk Unila

Prof. Bujang Rahman: Tumbuhkan Rasa Cinta Lebih untuk Unila

Kalista Setiawan

Kalista Setiawan

Teknokra.com: Tim konsolidasi Gerakan Aku Cinta Unila (GACU) yang terdiri dari Unit Keagiatan Mahasiswa (UKM) seluruh Universitas melakukan pengambilan video dan gambar 6.300 mahasiswa baru menggunakan drone di lapangan bola Unila, Senin (29/8/2016). Dalam mewujudkan konsep ini, terlihat tim terlebih dahulu membuat matriks di lapangan sepak bola Unila, kemudian membuat pola dan menerapkannya dengan penggambaran pola.

Ahmad Nur Hidayat (Presiden BEM Unila) menyatakan gerakan ini merupakan suatu konsep yang tengah digencarkan BEM untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Unila. “Gerakan ini merupakan sebuah produk perwujudan untuk mencintai Unila serta merupakan kegatan dari kolaborasi bersama dengan lembaga-lembaga kemahasiswaan,” ujar Ahmad. Dalam mewujudkannya, tambah Ahmad, BEM dan tim mengalami beberapa kendala seperti pengkondisian mahasiswa baru, panitia,  dan pembentukan matriks. “Saya berharap, ini merupakan sebuah ajang inspirasi yang terus dikembangkan dan terus berkesinambungan yang diwujudkan bersama dengan lembaga-lembaga kemahasiswaan,” harap Ahmad.

Menurut Prof. Bujang mengingat stigma dikotomi antara mahasiswa senior dengan mahasiswa baru yang telah lama hidup di lingkungan kampus, gerakan ini merupakan perwujudan dalam penyanggahan stigma terebut. “Dengan adanya kegiatan ini, akan menumbuhkan rasa cinta lebih terhadap Universitas Lampung. Maka mereka bisa menjaga nama baik almamater dimanapun mereka berada dan juga ikut serta dalam pemeliharaan fasilitas-fasilitas di Unila,” ungkap Prof. Bujang.

Elshinta Ayulia (Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi ’16) menyatakan kegiatan ini cukup melelahkan namun dia merasa cukup puas menjadi bagian dari GACU ini. “Kegiatan ini bagus, seru namun mungkin untuk pengkondisian waktu aja sih yang kurang disiplin,” ungkapnya. Tanggapan sama juga dinyatakan oleh Muhammad Abi (Teknik Informatika ‘16) yang sangat mendukung kegiatan ini. “Seru sih, tapi capek juga soalnya kan panas-panasan di lapangan,” tanggap Abi.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung beserta gabungan dari tim konsolidasi Gerakan Aku Cinta Unila (GACU) yang berasal dari UKM Universitas, UKM Fakultas, BEM Fakultas serta Himpunan Mahasiswa (HIMA) Fakultas yang terbentuk di tahun 2015 telah sukses melaksanakan pembuatan formasi Gerakan Aku Cinta Unila, Senin (29/8/2016) di lapangan sepak bola Unila. Kegiatan ini diikuti oleh 6.300 mahasiswa baru dari berbagai fakultas dimulai pukul 12.00-14.00 WIB. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Bujang Rahman dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karomani.

Laporan: Kalista Setiawan

Editor: Yola Septika

Shares 0
FOLLOW US ON:
Menristekdikti Hadir
Mahasiswa KKN Unila

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.