HomeKampusFakultasPesta Demokrasi Mahasiswa

Pesta Demokrasi Mahasiswa

Teknokra.com: Pemira yang digelar Selasa, (18/7/2017) menetapkan Alief Aji Junadil D-Mentari Sabilla Ervizar sebagai gubernur dan wakil gubernur BEM Fakultas Hukum Unila periode 2017/2018. Pasangan no urut 2 ini berhasil mengantongi 217 suara mengalahkan Juan Randy-Rio Fahni yang hanya memperoleh 180 suara.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Nopriyan (Hukum 14) mengatakan, dari jumlah 410 surat suara yang terkumpul ada 13 surat suara yang dianggap tidak sah dan tidak masuk ke perhitungan. Ia juga menjelaskan untuk menjadi gubernur-wakil gubernur paslon hanya perlu melampirkan sertifikat LKMTD, transkip nilai, dan fotokopi KTM mahasiswa fakultas hukum minimal 100 orang. Awalnya ada tiga paslon yang mendaftar. Namun sampai tanggal 6 Juli hanya ada dua paslon yang mengembalikan berkas, paparnya. Tahun ini cukup banyak mahasiswa yang antusias dengan pemira. Apalagi mahasiswa 2016, tambahnya.

Kali pertama mengikuti pemira pun dirasakan oleh Fadeli Ratu Agung (Hukum 16). Ia merasa pemira memberikan pelajaran bagaimana politik diterapkan dalam dunia pendidikan. Harapannya sih, pemimpin yang baru dapat membuat fakultas hukum yang lebih baik kedepannya. menurut gua ini bagus untuk jadi pelajaran mahasiswa,“ ujarnya.

Laporan : Meylia Sinta Salsabila
Editor : Rika Andriani

Shares 0
Pertaruhan GUGUS 9
Wajah Baru BEM FISIP

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.