HomeUncategorizedPemilihan Koordinator APM Lampung 2017

Pemilihan Koordinator APM Lampung 2017

Teknokra.com : Aliansi Pers Mahasiswa (APM) Lampung menggelar debat kandidat dan pemilihan koordinator APML untuk periode 2017 di gedung Sakura Politeknik Negeri Lampung, Minggu (14/5). Terpilih dua calon kandidat koordinator APM Lampung periode 2017 yaitu Wahyu Nurrohman (Kronika, STAIN Metro) dan Tri Nur Imansyah (Sukma, Polinela).
Dalam debatnya, masing-masing kandidat diminta untuk menyampaikan visi dan misinya. Wahyu Nurohman menyampaikan visinya yaitu mengoptimalkan kembali dan mempererat tali silaturahmi antar LPM. Dia menjabarkan misinya antara lain menjadikan APM sebagai wadah sharing antar LPM, membangkitkan kembali LPM yang terlihat vakum dan melakukan kunjungan media.
Sedangkan Tri Nur Imansyah, menyampaikan visinya yaitu menjadikan APM-L sebagai tempat berkarya dan mengembangkan kreaktivitas dibidang pres, sedangkan misinya memperbaiki struktur APM-L, membuat karya yang bermanfaat dibidang jurnalistik dan menyediakan tempat perkumpulan untuk kreaktivitas dan inovasi dibidang pers.
Selain debat, calon kordinator juga harus menjawab pertanyaan pertanyaan dari LPM yang hadir. Ketika mereka ditanya tentang kerja konkrit apa yang akan dilakukan, Tri Nur Imansyah menjawab dia akan meningkatkan eksistensi APM-L dengan memanfaatkan sosial media yang ada. Sedangkan Wahyu Nurohman akan mengunjungi LPM yang vakum dan mencari tahu alasan serta solusinya.
Dari 17 surat suara yang bergabung dalam APM-L, Wahyu Nurohman memenangkan pemilihan kordinator APM-L dengan 7 surat suara, sedangkan Tri Nur Imansyah mendapatkan 6 surat suara.
Wahyu Nurohman selaku kordinator baru, meminta doa kepada semua LPM agar APM kedepan lebih baik lagi, “saya bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa tanpa kalian, padahal dalam debat tadi saya yang paling sedikit memberikan argumen, tapi Allah berkehendak lain saya terima keputusan ini” jelasnya.
Rizky kanezar selaku ketua LPM Pilar berharap semoga program kerja APM dapat berjalan dengan lancar “APM ini sebagai wadah kegiatan pers mahasiswa, APM kedepannya semakin bisa mengkoordinir LPM yang bergabung dengan APM, selain itu saya berharap APM semakin banyak kegiatan dan LPM yang menjadi anggotanya itu semakin sering berkumpul, semakin sering berbagi cerita , pengalaman dan program kerja APM dapat dilaksanakan dengan baik” harapnya.

Laporan    : Tuti Nurkhomariyah

Editor        : Kalista Setiawan

Shares 0
Menanti Pengesahan U
Jalin Keakraban Anta

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT