HomeKampusFakultasMr. Narsis Ajak Masyarakat Tukarkan Rokok dengan Kurma

Mr. Narsis Ajak Masyarakat Tukarkan Rokok dengan Kurma

Teknokra.com: Puluhan pelajar SMK Negeri 2 Bandar Lampung yang tergabung dalam agen Mr. Narsis (Manajemen Rehabilitasi Pengguna Rokok bagi Siswa) turun ke jalan memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Rabu (31/5/2017).

Mereka membagikan brosur, poster, dan buah kurma kepada pengendara di sepanjang jalan Prof. Dr. Ir. Soemantri Brojonegoro, Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat tentang bahaya merokok bagi kesehatan. Tak hanya itu, brosur dan poster juga berisikan cara untuk berhenti merokok bagi perokok aktif.

Ketua Pelaksana PKMM (Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian Masyarakat) Mr. Narsis, Muhammad Dimas Pangestu (Pend. Kedokteran ’14) berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, masyarakat akan lebih sadar akan bahaya merokok baik untuk kesehatan dan lingkungan.

Menurutnya rokok mengandung zat adiktif yang sangat berbahaya bagi kesehatan, lantaran dalam sebatang rokok mengandung 4.000 jenis zat kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan baik untuk perokok aktif maupun pasif.

“Pada peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia tahun ini, kami agen Mr. Narsis mengajak kepada masyarakat khususnya di Bandar Lampung mengikuti gerakan patahkan rokok dan tukarkan rokok dengan kurma,” katanya.

Rilis

 

Shares 0
Jalin Keakraban Anta
Serah Terima Jabatan

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.