HomeKampusMenristekdikti Hadiri Penyerahan Simbolis Bidikmisi

Menristekdikti Hadiri Penyerahan Simbolis Bidikmisi

Tuti Nur K.

Tuti Nur K.

Teknokra.com: Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. M. Nasir menghadiri acara Penyerahan Simbolis Bidikmisi di aula Fakultas Pertanian Unila, Kamis (25/8/2016). Penyerahan beasiswa ini tak hanya dihadiri mahasiswa bidikmisi dari Universitas Lampung, namun empat perguruan tinggi seperti Politeknik Negeri Lampung, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Bandar Lampung, dan Universitas Malahayati juga turut meramaikan acara.

Dalam sambutannya, Prof. Nasir mengatakan agar mahasiswa penerima bidikmisi bisa memanfaatkan beasiswa dengan sebaik-baiknya. Salah satu alasannya karena pada tahun ini anggaran untuk bidikmisi dipangkas, dari sebelumnya mencapai 4,3 triliun menjadi 1,3 triliun. Pada kesempatan yang sama Prof. Nasir memberikan apresiasi berupa laptop kepada tiga mahasiswa yang mendapat Indek Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi.

Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin menyampaikan bahwa  jumlah mahasiswa Unila penerima beasiswa bidikmisi tahun ini mencapai 750 mahasiswa. Jumlah tersebut diakuinya

Dalam kunjungannya ke Lampung, Menristekdikti tidak hanya menghadiri acara penyerahan secara simbolik beasiswa bidikmisi, namun juga membuka kegiatan Simposium Nasional Akutansi yang juga  diadakan di Unila, meresmikan gedung Polinela, hingga meninjau kampus Itera.

Restia Ningsih (PGSD ’16) sebagai peserta merasa senang dengan di adakannya kegiatan ini, karena pada acara ini saya tidak mendapatkan pengalaman namun juga mendapat pendidikan.

Nanda Reza Maulin (Ilmu Komunikasi ’16) mengatakan kegiatan sejenis ini sangat perlu di adakan karena dengan adanya kegiatan ini saya lebih tahu tentang bidikmisi.

 

Laporan: Tuti Nur K.

Editor: Yola Septika

Shares 0
FOLLOW US ON:
Keluhan Mahasiswa Ak
Prof. Bujang Rahman:

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.