HomeRagamZona AktivisKenang UBL Berdarah, Teknokra Ajak Rapat Konsolidasi

Kenang UBL Berdarah, Teknokra Ajak Rapat Konsolidasi

Teknokra.com : Mengenang tragedi UBL Berdarah yang melibatkan dua mahasiswa aktivis Universitas Lampung yaitu Saidatul Fitria “Atul” dan M. Yusuf Rizal “Ijal” ketika mengikuti aksi demo yang dilaksanakan di Universitas Bandar Lampung, Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra menggelar rapat bersama dengan Lembaga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Lampung, Baca Santai (Ngebantai), Forum Mahasiswa Nasional (FMN) Lampung, Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Lampung, Agra untuk membentuk konsolidasi peringatan tragedi UBL Berdarah di sekretariat Saidatul Fitria Grha Kemahasiswaan lantai 1, Selasa (19/9).

Ricco A perwakilan dari FMN berpendapat, publikasi terkait kasus UBL Berdarah harus digencarkan khususnya oleh UKPM Teknokra sendiri. “Teknokra bukan saja menjadi tuan rumah tapi teknokra juga sebagai media pers yang mampu menyebarluaskan terkait kasus 99,” ujarnya. Ricco juga berharap agar teknokra dapat mengeluarkan majalah khusus terkait UBL Berdarah.
Kristin dari perwakilan Baca Santai Lampung (NgeBantai) mengatakan, perlunya konsistensi dan komitmen sampai tuntas dari setiap organisasi yang terlibat. “Saya sepakat jika teknokra membuat berita tentang kasus tahun 99 atau perampasan hidup,” tegasnya.

Pada rapat kali ini, pertama, forum membahas evaluasi perkembangan kegiatan konsolidasi peringatan tersebut dari tahun ke tahun yang dirasa kurang optimal. Kedua, membuat rencangan kegiatan konsolidasi seperti publikasi, diskusi, aksi, panggung budaya dan ziarah. Ketiga, memutuskan pembagian penanggung jawab dari setiap asal organisasinya. Terakhir, menentukan jadwal rapat selanjutnya yang akan membahas rancangan kegiatan secara detail. Rapat kedua, nantinya akan dilaksanakan pada Sabtu (23/9) pukul 15.00 di Sekretariat Saidatul Fitriah UKPM Teknokra.

Laporan : Tuti Nurkhomariyah

Shares 0
Polling Internal Kua
Aliansi Gerakan 28 S

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.