HomeKampusYudi Nopriansyah : Kru Teknokra Harus Punya Jiwa Militot

Yudi Nopriansyah : Kru Teknokra Harus Punya Jiwa Militot

teknokra.com: Alumni UKPM Teknokra, Yudi Noprinsyah, menyampaikan materi Kepemimpinan dalam agenda Pra-Musyawarah Besar XX UKPM Teknokra di Gedung KPU Provinsi Lampung, Jumat (7/12). Dia menjelaskan indikator keberhasilan seorang pemimpin dalam menjalankan roda organisasi.

Menurutnya pemimpin dapat dikatakan berhasil apabila telah melaksanakan program kerja dengan baik. “Ada indikator yang harus dimiliki pemimpin yaitu sebagai problem solver, bersikap proposional, menjaga komunikasi, bisa membangun motivasi dan menjalin hubungan baik dengan anggotanya,” jelasnya.

Dia berharap dalam menyampaikan materi kepemimpinan ini dapat membentuk kru Teknokra yang memiliki jiwa mentalitas,  independensi,  loyalitas,  totalitas,  dan aktivitas. “Kalau dulu kita sering nyebutnya militot,” kata mantan Pemimpin Umum Teknokra ini.

Faiza Ukhti Annisa, Pemimpin Umum  Teknokra berpesan agar kepengerusan selanjutnya bisa lebih memahami bagaimana sosok pemimpin yang ideal.”Setelah disampaikannya materi kepemimpinan tadi, pemimpin harus bisa  mengajak anggotanya bekerja sama karena program kerja yang baik tidak lepas dari kontribusi anggotanya,” ujarnya.

Laporan : Nofia Mastuti

0 Shares
Teknokra Gelar Pra-M
Tingkatkan Rasa Nasi

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT