HomeKampusUniversitas Lampung Mengukuhkan Maroni sebagai Guru Besar

Universitas Lampung Mengukuhkan Maroni sebagai Guru Besar

teknokra.com : Universitas Lampung mengukuhkan Dekan Fakultas Hukum Unila, Prof. Maroni menjadi Guru Besar bidang Ilmu Hukum Pidana pada Fakultas Hukum, Unila. Acara ini berlangsung di Gedung Serba Guna, Rabu (13/2/2019).

Pada pengukuhan ini, Prof. Maroni menjadi guru besar ke-67 di Unila. Ia juga membacakan pidato ilmiah yang berjudul “Peradilan Pidana Berbasis Pelayanan Publik dalam Rangka Penegakan Hak Asasi Pencari Keadilan”.

Dalam pidatonya, Prof. Maroni menyoroti respon terhadap adanya kondisi ketidakpuasan dari para pencari keadilan atas praktik penegakan hukum pidana di Indonesia. Seperti penyelesaian perkara yang berlarut-larut dan pelayanan yang bersifat tertutup.

“Dengan adanya peradilan pidana berbasis pelayanan publik, diharapkan terciptanya peningkatan kinerga para pejabat penyelenggara pengadilan pidana. Sehingga terwujud keadilan substansial,” ujarnya.

Selain itu, melalui pelayanan publik akan terjaga marwah lembaga peradilan di masyarakat, yang merupakan salah satu indikator terwujudnya pelaksanaan tugas negara dalam bidang yudikatif.

Laporan : Aghnia Nur Anisa

Editor : Tuti Nurkhomariyah

0 Shares
UKMBS Selenggarakan
FH Berikan Beasiswa

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.