HomeKampusUnila jadi Tuan Rumah Harmoni Indonesia

Unila jadi Tuan Rumah Harmoni Indonesia

Antusias peserta saat mengikuti Harmoni Indonesia 2018

Teknokra.com: Presiden Joko Widodo menggagas acara Haromni Indonesia yang berlangsung pada 33 titik live streaming  di Indonesia.

Universitas Lampung menjadi salah satunya. Diikuti Pemerintah Provinsi Lampung, TNI, Polri, dan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, acara ini bertujuan untuk memperkuat Kebhinekaan Indonesia dalam menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan Asian Games XVIII.

Mengusung tema ‘Merajut Kebangsaan dan Memperkokoh Kembali Kesatuan Bangsa’, Harmoni Indonesia juga berlangsung di Mancanegara seperti Hongkong, Jepang, Manila, Kuala Lumpur,Seoul dan Taiwan.

Rektor  Universitas Lampung  Prof, Hasriadi Mat Akin, menegaskan mahasiswa dan peserta untuk memperkokoh kesatuan bangsa dan bangga terhadap tanah air. “Sebentar lagi usia Indonesia bertambah, begitu pula harusnya  rasa cinta dan kebanggaan kita. Mari tingkatkan prestasi dan doakan para atlit kita dikancah Internasional,” ujarnya saat memberi sambutan.

Berlangsung selama 1 jam, acara yang dikordinatori Kemenristek Dikti ini dimeriahkan dengan  lagu-lagu kebangsaan serta atribut kemerdekaan. Selain itu,tersedia juga tempat berswafoto bertema Asian Games.

  • Salah satu mahasiswa Unila, M. Razif Rizqullah (T. Elektro’16) mengaku antusias mengikuti acara ini. “Walaupun cuma nyanyi-nyanyi aja, semuanya gembira, apalagi ditambah atribut kemerdekaan jadi kaya 17 Agustusan,bikin tambah cinta dengan Indonesia. Semoga untuk para atlit yang bertanding di Asian Games diberi kekuatan dan bisa menang,”Harapnya.

Laporan:Andi Saputra

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Shares 0
Mahasiswa FKIP Unila
SK Rektor Unila Maha

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT