HomeKampusUnila Raih Akreditasi A

Unila Raih Akreditasi A

Teknokra.com: Hasil visitasi tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) 31 oktober lalu mengumumkan Universitas lampung meraih akreditasi A, Rabu (28/12).
Saat ditemui di ruangannya, Rektor Unila, Prof. Hasriadi Mat Akin mengatakan Unila mendapat 380 poin sehingga meraih Akreditasi A. “Saya sudah ditelpon pihak dari Jakarta, tinggal SKnya belum kita terima,” ujarnya.
Hasriadi menjelaskan, Juni 2016 Unila berada diposisi 13 sebagai Universitas terbaik versi Weibomatrik, Agustus 2016 Unila berada diposisi 16 sebagai Universitas terbaik di Indonesia versi 4 International Colleges & Universities (4ICU) dan berada diposisi 22 sebagai Perguruan Tinggi terbaik menurut SK Menteri dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia .
Selain itu, Unila juga menjadi 14 Perguruan Tinggi yang menghasilkan Jurnal Internasional bereputasi dan masuk dalam kelas mandiri di bidang penelitian. “Sejajar dengan UI, ITB, UGM, Unpad untuk di Pulau Jawa, dan di luar jawa ada Unila, Unhas, Andalas dan Unri,” ujar Hasriadi . Capaian tersebut mendukung re-akreditasi Unila.
Hasriadi mengatakan unila tidak perlu persiapan untuk proses re-akreditasi, itu dilihat dari seluruh bagian di Unila yang sudah International Organization for Standarization (ISO). Sehingga akhir tahun 2016 unila memantapkan diri menjadi Perguruan Tinggi elit nasional.
Tahun 2017, Hasriadi mengatakan akan mempertahankan akreditasi dan semakin memperbaiki kekurangan agar Unila dapat menjadi peringkat 10 Universitas terbaik di semua aspek.

Laporan: Faiza Ukhti Annisa

Shares 0
FOLLOW US ON:
Hidupkan Suasana Lew
Unila Raih Akreditas

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.